Minggu, 18 September 2016

5 Teknologi Berpotensi untuk Pengembangan Game Masa Depan

Standard

  • Virtual reality (VR) + Augmented Realty (AR) Technology 
VR gaming memungkinkan kita untuk menikmati pengalaman terlibat dan berinteraksi dalam lingkungan yang ada dalam game. Sedangkan dengan teknologi AR akan melengkapi daya penyatuan objek game kedalam keadaan nyata lingkungan sekitar yang akan menjadikan permainan semakin menantang. Penerapan teknologi ini akan terasa dampaknya jika diterapkan pada game yang menggunkan sistem sudut padang First Person. Seperti halnya jika pada game First Person Shooter dengan kondisi map yang ada dalam game merupakan kondisi nyata dari lingkungan pemain, sehingga dalam kamera perangkat akan langsung mengubah gambar yang ditangkap menjadi objek dalam game.

  •  Voice Command untuk AI
Saat ini perkembangan AI(Artificial Intelligence) sudah sampai pada taraf advance. Namun jarang sekali kita jumpai AI yang mampu mengenali voice command. Sehingga jika teknologi ini diterapkan dalam game yang membutuhkan kerjasama tim pasti akan lebih terasa seperti kita berinteraksi dengan sesama manusia.

  •  Eye-tracking 
Teknologi eye-tracking sudah ditemukan beberapa tahun terakhir ini, namun penerapan untuk teknologi game sendiri masih sedikit, sehingga teknologi ini sangat berpotensi menghadirkan pengalaman baru bagi pemain game. Pemain hanya perlu menggerakkan gestur mata untuk melakukan suatu aksi dalam game.

  • Electroencephalogram
Electroencephalogram adalah proses dalam melakukan kalibrasi gelombang otak untuk mendapatkan perintah dasar. Memang teknologi ini belum terlihat ada perkembangan. Namun alat ini memliki potensi yang lebih dan bisa saja menjadi alat untuk membuat pemain lebih masuk kedalam game.

  • CloudSync Parent Control
Teknologi cloud sudah banyak diterapkan untuk sistem informasi yang lebih baik. Namun bagaimana jika teknologi ini digunakan untuk orang tua memantau anaknya dalam bermain dan memilihkan game untuk dimainkan oleh anaknya sesuai saran potensi yang dimiliki. Sehingga game akan membantu anak dalam mengembangkan diri

0 komentar:

Posting Komentar